Subhanallah Negara Ini Menduduki Peringkat Satu Jumlah Hafizh Quran Terbanyak Di Dunia

Seluruh orang mau sekali mempunyai anak yang pandai dan juga pintar terlebih dalam bidang agama, bertujuan buat akhlaq yang baik. terlebih dala perihal keahlian membaca al - quran, subhanallah pastilah kita menginginkannya tercantum kita ditambah lagi hafidz quran, inilah negeri yang menduduki terbanyak buat hafidz al - quran. negeri ini menduduki peringkat satu jumlah hafizh quran paling banyak di dunia. tercatat sebanyak 12, 3 juta warganya hafal 30 juz angkatan laut (AL) quran.

negeri ini tidak lain merupakan mesir. bersumber pada informasi departemen wakaf mesir, pada tahun 2014 ada 12, 3 juta penduduk negara 1000 tower ataupun dekat 18, 5 % dari keseluruhan 67 juta jiwa penduduk.

jumlah hafizh quran dari golongan kanak - kanak sampai umur 25 tahun menggapai 2, 4 juta hafizh. dari umur 26 – 55 tahun sebanyak 6, 2 juta hafizh dan juga di atas umur 56 tahun ada 3, 7 hafizh.

bila dilihat dari tipe kelamin, sebanyak 8, 5 juta penghafal quran merupakan laki - laki. sebaliknya sisanya sebanyak 3, 8 juta merupakan wanita hafizhah.

diyakini, jumlah penghafal quran pada tahun ini lebih banyak lagi. sampai satu abad ke depan, mesir diprediksi masih hendak menempati peringkat kesatu negeri dengan jumlah penghafal quran paling banyak di dunia. [ibnu k/pendidikan. net]







(sumber: jokowee. com)

0 Response to "Subhanallah Negara Ini Menduduki Peringkat Satu Jumlah Hafizh Quran Terbanyak Di Dunia"

Posting Komentar

wdcfawqafwef