3 Juta Orang di Inggris Masuk Islam Secara Serentak

Allahuakbar suatu anugerah yang mereka miliki subhanallah, di inggris buat kesatu kalinya tahun ini menggapai lebih dari 3 juta orang, 2 kali lipat dibandingkan satu dekade yang kemudian.

diberitakan the telegraph, minggu (31/1) , bertambahnya jumlah umat islam di inggris karna banyaknya imigran dan juga tingginya angka kelahiran di antara masyarakat muslim.

bagi informasi tubuh statistik nasional, dikala ini terdapat 3. 114. 992 muslim di inggris. lebih dari 1, 5 juta di antara lain lahir di luar negara. jumlah muslim dikala ini mencakup 5, 4 % dari populasi inggris dan juga wales.

satu dari 4 umat islam itu berumur di dasar 10 tahun, menunjukkan tingginya angka kelahiran di golongan muslim inggris.

pada tahun 1991, jumlah muslim di inggris cuma 950. 000, cuma 1, 9 % dari populasi.

dikala ini di sebagian penggalan di london, kira - kira separuh populasinya merupakan masyarakat muslim. bila tren ini terus sinambung, daerah itu hendak jadi kebanyakan muslim di masa depan.

bersumber pada informasi statistik terkini, muslim saat ini mencakup satu dari tiap 20 orang di inggris.

persentase masyarakat muslim paling banyak merupakan di menara hamlet, london timur, dengan 45, 6 %. sedangkan tetangganya, newham, 40, 8 %.

populasi muslim terbanyak di luar ibukota ada di blackburn, lancashire, dengan 29, 1 % dari jumlah populasi.

seperempat dari jumlah populasi di slough dan juga luton merupakan muslim. sedangkan di birmingham dan juga leicester jumlahnya seperlima dari keseluruhan populasi.

juru bicara dewan muslim inggris berkata, “statistik ini menampilkan keragaman di inggris modern, dan juga perlunya perihal ini dicerminkan dalam tiap aspek kehidupan, mulai dari peluang kerja di tingkatan manajemen sampai politik. ”

populasi umat islam diperkirakan hendak bertambah bersamaan gelombang pengungsi besar mengarah eropa dari timur tengah dan juga afrika utara yang dilanda konflik. terdapat 5. 095 permohonan suaka di inggris pada oktober 2015.




(sumber: mediainformasiislam. net)

wdcfawqafwef