Hijab Secara Resmi Menjadi Seragam Kepolisian Skotlandia

Otoritas polisi skotlandia (scottish police authority) mengumumkan kalau jilbab (hijab) telah diakui dan juga jadi penggalan seragam formal polisi skotlandia.

serupa dikutip web formal scotland. police. uk, selasa (23/8/2016) , korps polisi skotlandia menyebut kebijakan ini buat terus menjadi melayani bermacam - macam susunan warga dan berupaya memotivasi wanita muslim buat bergabung dengan kesatuan tersebut.

pengumuman pada 23 agustus 2016 secara formal meratifikasi ketentuan hijab polisi skotlandia dan juga diharapkan hendak mendesak wanita dari komunitas muslim, yang bisa jadi sebelumnya tidak memandang kepolisian bagaikan opsi karir, buat memikirkan berulang.

dikala mengumumkan kebijakan jilbab ini, kepala polisi phil gormley berkata:

kepala polisi phil gormley

“saya bahagia buat membikin pengumuman ini dan juga menyongsong sokongan dari komunitas muslim, warga luas dan petugas polisi dan juga stafnya. serupa banyak pengusaha yang lain, paling utama di zona publik, kami bekerja buat membenarkan.

layanan kami mampu mewakili susunan warga yang kami layani. aku berharap kalau ekstra opsi seragam ini (hijab) hendak membagikan donasi buat membikin kombinasi personil staf kami lebih bermacam - macam dan juga mampu menaikkan keahlian hidup, pengalaman dan mutu individu yang pejabat dan juga staf kami memberikannya ke kepolisian warga skotlandia. ”

pengumuman formal ini disambut hangat oleh asosiasi muslim skotlandia polisi (scottish police muslim association – spma) , suatu organisasi yang dibangun pada tahun 2010 buat membangun ikatan lebih dekat dengan komunitas muslim. perwakilan dari spma, fahad bashir, berkata: “ini merupakan langkah positif ke arah yang benar, dan juga aku bahagia kalau kepolisian skotlandia mengambil langkah - langkah subur dalam rangka buat membenarkan kalau organisasi kami ditatap inklusif dan juga mewakili bermacam - macam komunitas yang kami layani di skotlandia. ”

“tidak diragukan lagi perihal ini hendak mendesak lebih banyak wanita dari latar balik muslim dan juga etnis minoritas buat bergabung dengan kepolisian skotlandia. ”

suatu kabar ke otoritas polisi skotlandia dini tahun ini menampilkan terdapat sebanyak 4. 809 permohonan buat bergabung dengan korps polisi skotlandia buat tahun 2015 - 2016, dimana 127 antara lain (2, 6 persen ) berasal dari kelompok dengan latar balik etnis.

kabar tersebut melaporkan: “berdasarkan angka - angka ini, amat jelas buat memandang kalau tantangan yang dialami polisi skotlandia bila rata - rata kelompok etnis gelap dan juga minoritas (black and minority ethnic groups – bme) merupakan 4 persen dari populasi yang wajib dilibatkan dalam organisasi (korps kepolisian) , ekstra direkrutnya 650 orang dari komunitas bme dibutuhkan di seluruh bidang (tercantum kepolisian). ”




(sumber: portalpiyungan. com)

wdcfawqafwef