Terlahir Prematur dan Lumpuh Otak, Fajar Hafal Quran 30 Juz di Usia 4,5 Tahun

Ustadz yusuf mansur amat menyesal karna baru mengenali keberadaan fajar abdurokhim wahyudiono sekarang - sekarang ini. fajar mengidap penyakit cerebral palsy ataupun lumpuh otak semenjak dilahirkan. tetapi nyatanya, dia sudah menuntaskan hafalan (AL) qur’an 30 juz dikala berumur 4, 5 tahun. allahu akbar!

“kalau begini ceritanya, hingga fajar merupakan penghafal (AL) qur’an terkecil (termuda) di dunia, masya allah, ” ungkap ustadz yusuf.

“tahun depan aku hendak berangkatkan fajar ke makkah (AL) mukarromah buat turut musabaqah hifzhil qur’an internasional, doain mudah - mudahan fajar dapat juara 1 amin, ” lanjut ustadz yusuf.

“kira - kira apa ni rahasianya dapat hafal serupa ini? ” tanya ustadz yusuf.

“sebenarnya fajar dapat hafal alquran itu tidak terencana ustadz…” jawab bunda fajar, heni.

“masyaa allah, tidak terencana saja dapat hafal quran, terlebih sengaja… iya gak? ” samber ustadz yusuf.

ibunya menggambarkan kalau fajar terlahir prematur umur isi 6, 5 bulan dia lahir. dokter mengantarkan bahwa fajar mengidap cerebral palsy, jadi wajib dirawat di rumah sakit.

kala dirawat di rumah sakit, bapak fajar teratur mengantarkan asi (air susu bunda) dan juga kala mengantar asi, dia senantiasa membacakan alquran 1/2 juz di pagi hari dan juga separuh juz selanjutnya di sore hari. jadi fajar sudah mendengar al - quran 1 juz per hari semenjak lahir.

“dan kala sudah dirawat di rumah, aku dan juga suami setuju memutarkan tilawah 24 jam supaya ia senantiasa mendengar yang baik - baik aja tanpa terpikir ia hendak hafal (AL) quran, ” cerita heni.

di umurnya yang ketiga, fajar baru mampu berdialog tetapi yang keluar dari bibirnya acapkali berbentuk potongan - potongan ayat (AL) qur’an. tetapi kala itu masih belum berentetan dan juga masih acapkali kebimbangan dengan lanjutan ayatnya.

pendamping tersebut kemudian memanggil seseorang guru buat mengarahkan dan juga membimbing hafalan fajar. masya allah, hasilnya fajar hafal 30 juz (AL) qura’n di umur 4, 5 tahun dengan hafalan yang amat kokoh.




(sumber: islampos. com)


0 Response to "Terlahir Prematur dan Lumpuh Otak, Fajar Hafal Quran 30 Juz di Usia 4,5 Tahun"

Posting Komentar

wdcfawqafwef