Tak Punya Duit Naik Haji, Muslim Tiongkok Bersepeda 8.150 Km ke Arab Saudi

Hasrat haji tentu terdapat dalam diri tiap muslim. mereka tentu berupaya supaya hasrat tersebut terwujud, sekalian menggenapkan kewajiban bagaikan muslim.

perihal yang sama dijalankan oleh seseorang muslim asal xinjiang, Cina, mohammad. ia tidak tercantum muslim yang sanggup secara harta, tetapi niatnya buat berhaji amat kokoh.

demi dapat menunaikan rukun islam ke 5 itu, mohammad rela bersepeda dari xinjiang. ia menempuh jarak menggapai 8. 150 km mengarah arab saudi.
tidak memiliki uang naik haji, muslim Cina bersepeda 8. 150 kilometer ke saudi

taif jadi pintu gerbang masuknya mohammad ke saudi. sesampai di kota itu, mohammad disambut dengan meriah oleh komunitas sepeda setempat.

" kami menggambarkan komunitas sepeda kesatu di arab saudi yang menyongsong pesepeda Cina dan juga kami berharap komunitas sepeda di kota lain berkenan menolong ia, " ucap kepala komunitas sepeda taif, nayef angkatan laut (AL) rawas, dilansir dari gulfnews. com, senin 22 agustus 2016.

pada sabtu minggu kemudian, tubuh administrasi keagamaan Cina (sara) melaporkan ada dekat 14. 500 muslim di negara gorden bambu itu yang menunaikan ibadah haji tahun ini.

Cina menerbangkan 37 pesawat buat membawakan para muslim beribadah haji pada jumat minggu kemudian. bagi kantor berita xinhua, sebanyak 11. 000 jemaah haji Cina sudah berposisi di mekah.

haji menggambarkan ritual ibadah tahunan. dekat 3 jutaan muslim berkumpul di mekah dan juga madinah buat menunaikan ibadah haji.

walaupun banyak tantangan, itu tidak membatasi para muslim berangkat ke saudi. mayoritas muslim dari wilayah asia sering berangkat haji dengan trik yang ekstrim.

pada mei 2014, sekelompok muslim asal malaysia mengendarai sepeda dari kuala lumpur mengarah madinah. sebanyak 12 orang anggota kelompok tersebut meninggalkan ibukota malaysia itu dan juga menempuh 12 negeri dan juga menyudahi di 53 kota.

kelompok tersebut mengatakan ekspedisi mereka sepanjang 2 bulan ditempuh dengan ringan tanpa sedikitpun hambatan berarti. permasalahan cuma mereka temui kala melewati perbatasan.

" mayoritas kami dicegah masuk oleh penjaga perbatasan, " kata mereka.




(Sumber: dream. co. id)

wdcfawqafwef