Sempurnakanlah Niat Berhijab, Jangan Cuma untuk Fashion Saja! 5 Alasan Hijab Tidak Hanya untuk Fashion

Begitu banyak style jilbab yang tersebar di indonesia spesialnya. terlebih lagi saat ini pula banyak bimbingan yang dapat dilihat di video streaming serupa youtube tentang konsumsi jilbab. tetapi, apakah kalian ketahui apa sesungguhnya makna jilbab itu seorang diri?. karna kala memandang pada keadaan dikala saat ini itu jilbab lebih condong terpeleset dari arti ataupun juga makna sebetulnya.


jilbab di indonesia lebih condong pada konsumsi hijab, setelah itu dipasang dengan menjajaki bimbingan yang terdapat. hingga pada moment perkawinan yang kata mereka “hijab” malah melenceng dari arti sebetulnya.

jilbab seorang diri mempunyai makna penghalang, menutupi. bahwa kita ambil contoh logika simpel, apa beda membungkus dengan menutupi?.
1. jilbab itu wajib menutupi, bukan membungkus.

sempat memandang ketupat? , bungkusan ketupat hendak membentuk dari wujud ketupat tadi. sedangkan bahwa menutupi tidak hendak menjajaki wujud dari barang tersebut. jilbab itu menutupi, jadi pada dasarnya ia tidak hendak menjajaki wujud dari lekuk badan perempuan. simpel aja, mengapa sebagian wanita di indonesia bahwa shalat gunakan mukena?. karna mereka siuman kalau baju mereka tidak lah penuhi rukun buat mengerjakan shalat. bila kalian mengenakan jilbab yang sebetulnya alias jilbab syar’i hingga tanpa mukena juga sepanjang baju mu bersih hingga tidak permasalahan dibawa buat shalat. kalau sebetulnya baju perempuan yang tersadu itu benar serupa mukena yang dipakai buat shalat.

2. jilbab itu merupakan kewajiban, jangan suka menunggu karna ajal tidak hendak sempat ingin menunggu.

cerita nyata yang sempat aku alamiah kala bertanya pada sahabat gue yang wanita, “kamu mengapa gak gunakan jilbab sih…? ”

“aku nanti saja kala udah nikah, dikala ini saya ingin hijabin hati dulu” itu lah jawaban yang ia bagikan.

kemudian saya balek nanya “gimana bimbingan hijabin hati itu ? ? ? , saya ingin ketahui doonk”

ia hanya diam dan juga berangkat begitu aja. raga aja tidak sanggup buat di tutup apa lagi hati. rumah berpintu aja masih dapat di bobol maling apa lagi yang tidak. jangan sempat menunggu, karna kewajiban berhijab itu serupa wajibnya shalat, puasa.

3. berhijab itu menutupi, bukan terbuat buat mode supaya kalian nampak lebih menawan.

dahulu hanya baju yang terdapat acara - acara fahsion weeknya. saat ini jilbab juga terdapat, dengan seluruh wujud dan juga trik konsumsi yang kadangkala memakan waktu lebih dari satu jam. berhijab itu tidak perlu bimbingan, perlu hasrat yang lurus supaya nantinya kalian terbawa pada yang baik - baik pula. sempat dengar tentang perkataan orang seperti gini

“tuuu kaaan, apa saya bilang, , berhijab, tetapi masih saja ketangkap mesum di semak belukar”.

karna hasrat tadi bukanlah lurus sampai - sampai tidak bawa pada keberkahan. penggalan atas ditutupi penggalan bawahnya dibiarkan terbuka dan juga terbungkus begitu aja, setelah itu dengan mudahnya menyalahkan jilbab.
4. sekalipun kalian mengenakan jilbab syar’i yang benar menutupi, bila niatmu senantiasa buat bergaya - gaya hingga sama aja dengan bohong.


“laah, kan saya sudah memanfaatkannya yang syar’i, kalian kan bilang harus mengenakan yang syar’i”..

“iyaa benar, kalian benar sudah melangsungkan perintah agama, ibarat shalat yang hanya buat gaya - gayaan supaya dibilang alim sama orang apakah shalat itu hendak di terima oleh allah swt? , begitu pula dengan berhijab”

berhijab yang sebetulnya itu mempunyai kewajiban yang sama serupa shalat ataupun juga puasa untuk wanita. tetapi bukan dengan hasrat buat gaya - gayaan supaya nampak alim, ataupun supaya nampak lebih anggun ataupun supaya nampak lebih menawan.
5. sempurnakan hasrat berhijabmu, supaya kalian dapat senantiasa berposisi di jalur yang lurus dan juga senantiasa istiqamah.

wanita itu merupakan makhluk terindah yang butuh buat dilindungi dengan baik, seperti itu tujuan dari jilbab tadi. menutupi supaya dapat terlindungi. baju itu meyakinkan bagaikan majunya peradaban manusia dalam berfikir. bila kita flash back mengapa orang - orang yang terdapat di hutan situ ataupun juga mereka yang hidup di masa purba, mareka masih belum paham tentang baju karna belum ketahui hendak arti dan juga khasiat sebetulnya.

mudah - mudahan dengan sedikit pembahasan diatas dapat membuka hati dan juga fikiran tentang arti sebetulnya dari hajab itu seorang diri. karna sudah banyak dari kita yang menyalah pakai jilbab cuma buat bergaya - gayaan, sering - kali terdapat orang yang atasnya jilbab tetapi bawahnya serupa gak gunakan pakaian. mudah - mudahan kita senantiasa dilindungi aleh allah dari perihal tidak baik untuk diri kita seluruh.




(sumber: wajibbaca. com)


0 Response to "Sempurnakanlah Niat Berhijab, Jangan Cuma untuk Fashion Saja! 5 Alasan Hijab Tidak Hanya untuk Fashion"

Posting Komentar

wdcfawqafwef