Inilah Misteri Keberadaan 4 Nabi yang Masih Hidup Sampai Sekarang

Al - quran dan juga firman allah telah menarangkan secara gamblang kalau nabi dan juga rasul menggambarkan manusia opsi yang bertugas mengantarkan wahyu allah kepada segala umat manusia. tiap masa dan juga peradaban berlangsung, senantiasa terdapat wujud nabi dan juga rasul yang bertugas meluruskan penyimpangan yang dicoba oleh umat manusia di masa itu.

meski ditunjuk bagaikan manusia opsi, sebagaimana manusia pada lazimnya, nabi dan juga rasul pula hadapi kematian dan juga sakaratul maut. kira - kira seluruh nabi dan juga rasul yang diturunkan hadapi kematian. tetapi, al - quran mencatat terdapat 4 nabi dan juga rasul yang sampai saat ini masih hidup. di mana keberadaan mereka dikala ini?

1. nabi khidir alaihissalam
nabi khidir alaihissalam berposisi di kisaran abad ke - 4 ataupun tepatnya hidup pada masa pemerintahan raja iskandar dzul qarnain pada tahun 322 sm (diketahui dalam sejarah dunia bagaikan raja alexander the great).

walaupun tidak tercatat secara formal dalam cerita 25 nabi dan juga rasul, tetapi nabi khidir diketahui dalam cerita ekspedisi nabi musa a. s. populer bagaikan wujud yang pintar dan juga penuh filosofi. konon nabi khidir menyertai ekspedisi iskandar zulkarnain mencari mata air keabadian. cerita ekspedisi nabi khidir ini dilansir dalam suatu kitab karangan syeikh muhammad bin ahmad bin iyas.

“bahwa rasulullah saw bersabda, terdapat seseorang anak dari sam bin nuh as telah meminum air kehidupan, kemudian dia mampu hidup lama”. hingga pergilah raja zulkarnain berbarengan nabi khidir as, buat meminum air kehidupan. tetapi yang sukses meminumnya merupakan nabi khidir as, sebaliknya raja zulkarnain tidak sukses menemui air kehidupan tersebut. ”

sampai saat ini, keberadaan nabi khidir di wajah bumi masih misterius.

2. cerita nabi idris as
berubah dengan nabi khidir, keberadaan nabi idris dikala ini dikenal sudah berposisi di surga. nabi idris diketahui bagaikan nabi yang pintar dan juga cekatan.

gimana nabi idris dapat berposisi di surga dikala ini? dini cerita ini bermula kala allah memerintahkan malaikat maut buat mencabut nyawa nabi idris. kala menghadiri nabi idris dan juga mengantarkan tujuannya, nabi idris juga sepakat dengan ketentuan sehabis dicabut nyawanya ia mau dihidupkan berulang.

allah swt juga mengabulkan permohonannya ini kemudian nabi idris dibawa ke akhirat oleh malaikat maut buat memandang keadaan umat manusia yang terdapat di situ. seketika nabi idris memohon izin kepada malaikat buat mengambil sepatunya yang tertinggal di surga. malaikat juga mengizinkannya. datang di surga dan juga mengambil sepatunya, malaikat lalu mengajak nabi idris kembali tetapi nabi idris tidak mau keluar dari surga.

“ya idris, keluarlah!. tidak, wahai malaikat maut, kerana allah swt telah berfirman bermaksud: “setiap yang berjiwa hendak merasakan mati. ” (ali - imran: 185)

sebaliknya aku telah merasakan kematian. dan juga allah berfirman yang bermaksud:

“dan tidak terdapat seseorang juga daripadamu, melainkan menghadiri neraka itu. ” (maryam: 71)

dan juga aku juga telah menghadiri neraka itu. dan juga firman allah lagi yang bermaksud:

“… dan juga mereka sekali - kali tidak hendak dikeluarkan daripadanya (syurga). ” (al - hijr: 48)

hingga allah merendahkan wahyu kepada malaikat maut itu: “biarkanlah ia, kerana saya telah menetapkan di azali, bahawa dia hendak bertempat tinggal di syurga. ”

semenjak dikala itu, nabi idris juga tercatat bagaikan salah satu nabi yang hidup sampai saat ini di surga.

3. cerita nabi ilyas alaihissalam
nabi ilyas juga tercatat bagaikan salah satu nabi yang dikasih keistimewaan hidup sampai saat ini. pada sesuatu masa, malaikat maut bermaksud tiba kepada nabi ilyas buat mencabut nyawanya. tetapi nabi ilyas menangis kepada malaikat maut. sehabis ditanya dalihnya, nabi ilyas mengaku bersedih meninggalkan dunia karna tidak hendak lagi mempunyai peluang buat berzikir kepada allah.

allah juga mendengar kesedihan nabi ilyas kemudian merendahkan wahyu supaya malaikat maut menunda pencabutan nyawa nabi ilyas. sampai saat ini, nabi ilyas diprediksi masih hidup dan juga terus berzikir kepada allah.

4. cerita nabi isa alaihissalam
nabi isa difirmankan dalam injil dan juga quran sampai saat ini merupakan wujud nabi yang masih hidup. dalam islam, nabi isa diselamatkan dari penyaliban kalangan romawi dan juga yahudi di nazareth, sebaliknya dalam agama kristen diyakini kalau nabi isa dibangkitkan berulang pasca kejadian penyaliban.





(sumber: resep - sehat12345. com)

0 Response to "Inilah Misteri Keberadaan 4 Nabi yang Masih Hidup Sampai Sekarang"

Posting Komentar

wdcfawqafwef