Inilah 6 Gambaran Kehidupan Surga yang Penuh dengan Kenikmatan

Allah telah menjanjikan surga buat hambanya yang beriman, bertakwa, giat melakukan ibadah, berbuat baik dan tetap mentaati dan simaklah syariat rasulullah saw.

kemudian, gimana sih deskripsi kehidupan surga itu yang telah dijanjikannya? pada lazimnya, hidup di surga penuh dengan kesenangan dan kebahagiaan didalamnya. tidak terdapat orang yang mempunyai kurang baik rupa, tidak terdapat orangtua, wajah seluruhnya penduduknya pancarkan cahaya kebahagiaan. didalam surga hendak tidak alamiah kedinginan ataupun kepanasan. diluar itu, nantinya disurga tetap sejuk dan segar dikelilingi sumber mata air yang mengalir demikian indahnya.

buat lebih detilnya, ayo ikuti uraian deskripsi kehidupan surga bagi al - quran dan hadis.

1. kehidupan di surga nyaman dan abadi
dalam tulisan ad - dukhan ayat 51 - 57 diterangkan orang yang bertakwa hendak dimasukkan kedalam surga. didalam surga mereka hendak tidak sempat rasakan mati. sehabis itu allah berikan karunia pada mereka sampai mampu terlepas dari siksa api neraka. dan apa yang mereka peroleh itu merupakan satu keberuntungan yang besar.

2. kehidupan di surga penuh dengan kedamaian
dalam tulisan al - hijr ayat 45 - 48 diterangkan sesungguhnya orang yang bertakwa hendak dimasukkan kedalam surga dengan kerasa nyaman dan sejahtera. kemudian allah hendak menghilangkan seluruh kerasa dendam yang terdapat pada hati penduduknya, seluruhnya warga surga ialah bersaudara, mereka hendak tidak merasa letih dan hendak tidak di keluarkan darinya.

3. warga surga hidup dengan seluruh keelokan, kemewahan dan seluruh perhiasan
dalam tulisan al - kahfi ayat 30 - 31 diterangkan allah hendak tidak menyia - nyiakan pahala orang yang kerjakan amal baik. mereka itu hendak mendapatkan surga adn. di mana di dalamnya terdapat sungai - sungai yang mengalir di bawahnya. diluar itu mereka hendak di beri perhiasan gelang emas dan mereka hendak memakai pakaian hijau yang dibuat dari sutera halus dan tidak tipis. mereka hendak duduk sambil bertumpu diatas dipan - dipan yang demikian

4. peroleh rejeki yang tidak ada
dalam tulisan shaf ayat 49 - 54 diterangkan bawaj sebagian orang yang bertakwa hendak peroleh kehormatan dan tempat berulang yang baik ialah surganya. didalamnya mereka hendak mendapatkan buah - buahan yang banyak dan juga mereka hendak bertelekan diatas dipan - dipan. begitu rejeki yang hendak tidak terdapat habisnya.

5. tetap diliputi keringanan, tidak sempat terdapat kesulitan
terdapat satu mata air surga yang hendak dikasih pada sebagian orang yang mendekatkan diri pada allah. lagi sebagian orang yang berbuat baik hendak di beri air dingin dan hangat yang aromanya wangi. diluar itu, dikala menginginkan menuai buah - buah yang terdapat di surga, jadi buah - buahan itu hendak mendekat pada sebagian penunggu surga dan dia leluasa buat memilihnya. begitu pula dikala mereka menginginkan mendapatkan makan ataupun minum, jadi hendak disajikan pada mereka santapan dan minuman lezat dan lezat yang mengundang selera. didalam surga, sebagian penghuninya hendak tidak mendapatkan kesusahan sedikitpun. apa yang dikehendaki hendak begitu mudah buat diperoleh.

6. tetap dalam keadaan bersih, sehat, tampan dan wangi
kondisi sebagian penunggu surga demikian lembut, tampan dan bersinar. mereka hendak tetap muda dan bajunya tidak sempat lusuh. sehabis itu, mereka pula hendak tidak sakit, meludah, beringus, buang air kecil dan buang air besar. mereka abadi didalam surga tetap dalam keadaan bersih, sehat, tampan dan wangi.

rasulullah saw bersabda : “seruan di surga di surga hendak terdapat seorang penyeru yang mengatakan sesungguhnya dikala ini tibalah waktunya kamu sehat walafiat dan tidak menanggung derita sakit selamanya. dikala ini tibalah waktunya kamu hidup dan tidak mati selamanya. dikala ini tibalah waktu kamu tetaplah muda dan tidak tua sejauh lamanya. dikala ini tibalah waktunya buat kamu berhura - hura dan tidak sengsara selam lamanya” (hr. muslim).




(sumber: pusatmediaonlinepost. com)

wdcfawqafwef