Doa Agar Segera Mendapatkan Jodoh Terbaik

Diantara isyarat kebesaran dan juga kekuasaan allah merupakan ia menghasilkan dari sejenismu pasangan - pasangan supaya kalian tiap - tiap mendapatkan ketentraman dari pasangan - nya dan juga dijadikan - nya diantara kalian mawaddah dan juga rahmah. sebetulnya yg demikian itu betul - betul ada isyarat untuk kalangan yg berfikir”. (qs ar - rum ayat 30: 21)

dari ayat tersebut, allah sudah menghasilkan makhluk hidup itu secara berpasang - pasangan, antara pria dengan perempuan. jadi sesungguhnya kita seluruh sudah mempunyai jodohnya tiap - tiap, bila belum, berarti allah masih belum waktunya mempertemukan kita dengannya.

hendak namun, masih banyak yang mempertanyakan siapa sesungguhnya jodoh yang sudah diresmikan oleh allah buat kita. terlebih lagi karna mereka terasa belum berjumpa dengan jodohnya, kesimpulannya putus asa dan juga tidak yakin diri.

apa sih definisi jodoh?

jodoh bagi bahasa berarti pendamping yang setimpal di antara keduanya. sedangkan bagi sebutan, jodoh merupakan pendamping yang silih memerlukan ataupun pendamping yang silih menerima dan juga berikan. sebaliknya penafsiran jodoh dalam agama islam berarti pendamping (laki - laki ataupun perempuan) yang telah diresmikan ataupun pula disahkan dalam jalinan suatu perkawinan yang bila sudah legal diucap pendamping suami istri.

jodoh merupakan salah satu rahasia allah swt dan juga tidak terdapat satu orang juga yang ketahui hendak jodoh pribadinya seorang diri maupun jodoh teman . hingga, bagaikan hamba - nya, kita cuma dapat berupaya dan juga berdoa supaya kilat memperoleh jodoh setimpal yang di mau.

bila kalian merupakan salah satu orang yang lagi mencari jodoh yang baik ataupun terasa jodoh belum tiba pula, hingga kamu tidak boleh berputus asa. tidak hanya diperintahkan buat berupaya, kita pula diperintahkan buat berdoa ataupun bermunajat kepada allah supaya kilat memperoleh jodoh ataupun dipertemukan dengan jodoh kita. karna, berupaya tanpa doa belumlah cukup, begitu pula kebalikannya.

saat sebelum berdoa, alangkah baiknya terlebih dulu berdzikir kepada allah, karna salah satu trik doa kita kilat dikabul ialah dengan mengaggungkan dan juga menyanjung nama allah. setelah itu dilanjutkan dengan bersholawat kepada rasulullah.

doa buat laki - laki yang mau lekas menemukan jodoh
رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَةِ

robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.

maksudnya: ya robb, berikanlah kepadaku istri yang tersadu dari sisi - mu, istri yang saya lamar dan juga nikahi dan juga istri yang jadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan juga akhirat.

doa buat perempuan yang mau lekas menemukan jodoh
رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَة

robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban wayakuuna shoohiban lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.

maksudnya: ya robb, berikanlah kepadaku suami yang tersadu dari sisi - mu, suami yang pula jadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia akhirat.

doa mau lekas memperoleh jodoh diatas, dibaca sehabis tuntas melakukan sholat, baik fardhu ataupun sunah.

tidak hanya doa diatas, dapat pula mengamalkan doa berikut ini supaya lekas memperoleh jodoh:
رَبِّ لَا تَذَرْنِى فَرْدًا وَأَنتَ خَيْرُ ٱلْوَٰرِثِينَ

robbi laa tadzarni fardan wa anta khoirul waaritsin.

maksudnya: “ya tuhanku janganlah engkau membiarkan saya hidup seseorang diri dan juga engkaulah waris yang amat baik”.
رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَٰجِنَا وَذُرِّيَّٰتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَٱجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

rabbana hablana min azwaajina, wa dzurriyyatina qurrata a’yuniw, waj’alna lil muttaqiena imaamaa.

maksudnya: “ya tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami jodoh (isteri - isteri) kami dan juga generasi kami bagaikan penyenang hati (kami) , dan juga jadikanlah kami imam untuk orang2 yang bertakwa. (qs al - furqaan 74)

tetapi bila dikala ini kamu dihadapkan dengan suatu kondisi, dimana kamu wajib memilah jodoh kamu yang amat baik. kami sarankan kamu buat mengerjakan shalat istikharah, karna tujuan mengerjakan shalat sunnah ini buat memohon petunjuk kepada allah swt supaya diberi opsi jodoh yang tersadu.

sesungguhnya khasiat dari shalat istikharah ini bukan cuma buat memohon petunjuk menimpa jodoh aja, sesungguhnya apa juga kerasa risau ataupun bimbang yang kamu lagi alamiah tetapi kamu tidak sanggup memutuskan seorang diri. hingga trik tersadu yang dapat kamu jalani ialah dengan mengerjakan shalat istikharah secara teratur hingga allah membagikan petunjuk.

demikianlah sebagian doa buat lekas memperoleh jodoh. bila terdapat anjuran, kritik, dan juga ekstra, silahkan ditulis di kolom pendapat. mudah - mudahan berguna dan juga terimakasih.




(sumber: masirul. com)

wdcfawqafwef