Cintailah Istrimu, Maka Rejeki Juga Akan Mencintaimu

Cerita melancarkan rejeki ini aku mampu tanpa terencana. sebagian tahun yang kemudian, tepatnya dekat tahun 1994 - an dikala aku berangkat kuliah, aku berjumpa dengan orang yang membagikan wejangan ini.

ari itu aku terburu - buru berangkat ke tempat kuliah, maklum hari itu aku agak terlambat sementara itu hari itu mata kuliah kesukaan aku. dikala hujan turun seketika, aku baru siuman bahwa kurang ingat bawa mantel, kesimpulannya berteduhlah aku di sudut suatu warung.

di tempat itu aku berkenalan dengan seseorang yang amat baik, ia seseorang menantu kyai owner pondok pesantren. percakapan kami tambah seru dikala tiba modul rejeki untuk manusia.

pekerjaan ia merupakan pekerjaan serabutan. ia tidak mempunyai pekerjaan senantiasa, namun ia bersyukur dapat memadai kebutuhan keluarganya dengan baik. sandang, pangan, dan juga perhiasan buat istrinya senantiasa tercukupi tanpa ketiadaan. seperti itu teka - teki rejeki mas, kata orang itu pada aku.

dikala aku tanya apa rahasianya rejeki ia senantiasa berlimpah, jawaban ia terletak pada senantiasa bersyukur, dan juga terutama jangan sempat sedikitpun menyakiti ataupun membikin kecewa istri. itu wejangan yang senantiasa dikasih oleh mertua aku, dan juga aku meyakinkan seorang diri hingga saat ini, kata orang itu dengan muka sungguh - sungguh.

dengan senantiasa bersyukur, terlebih lagi dikala terserang bencana sekalipun, kenikmatan yang hendak kita terima hendak ditambah oleh allah. itu janji allah, bukan main - main mas, kata orang itu. janji allah tentang umatnya yang ingin bersyukur benar kerap kita dengar dalam bermacam kotbah ataupun ceramah agama.

bila kita ingin menghitung berapa nikmat yang dikasih allah pada kita, tentu tidak hendak sempat habis. seperti itu cerminan kerasa syukur yang wajib kita ungkapkan, tetapi sering - kali banyak manusia yang kurang ingat mensyukuri nikmat tersebut.

selanjutnya jangan sakiti istrikita. inilah poin yang aku pegang terus hingga saat ini. pekerjaan seseorang istri merupakan pekerjaan terberat dalam keluarga. seseorang istri wajib senantiasa melayani suami, melahirkan dengan taruhan nyawa.

membesarkan anak dengan sulit payah, sering - kali rela mempertaruhkan waktunya supaya anaknya dapat berkembang sehat dan juga bermacam pengorbanan yang tidak terhitung dikala wajib berupaya penuhi dan melayani kebutuhan suami dan juga anak - anaknya. dengan memandang beratnya tugas si istri di atas, tegakah kamu menyakiti istri kamu?

bagi orang yang aku tahu tersebut, banyak tidaknya rejeki yang ia terima sering - kali bergantung pada perlakuannya pada si istri. dikala ia keluar rumah mencari sesuap nasi dengan hasrat membahagiakan istrinya (dikala itu ia belum memiliki anak) , rejeki yang ia terima hari itu tentu banyak.

kebalikannya bila dikala berangkat mencari nafkah ia sebelumnya menyakiti hati istrinya, sering - kali ia tidak menemukan hasil whatever yang dapat dibawa kembali.

cerita di atas bisa jadi terkesan dibuat - buat, namun aku baru siuman dan juga merasakan seorang diri dikala aku sudah berkeluarga. apa yang aku alamiah sama persis dengan yang dirasakan orang yang aku tahu sebagian tahun yang kemudian tersebut.

istri benar memiliki peranan amat besar dalam mendatangkan rejeki untuk kita. bisa jadi doa istri memiliki kekokohan yang dahsyat untuk suatu keluarga.
pesan aku, jangan sempat sedikitpun menyakiti hati istri kita bila mau rejeki kita berlimpah. mudah - mudahan cerita ini bermanfaat untuk kita seluruh.




(sumber: islamdunia2. blogspot. co. id)

0 Response to "Cintailah Istrimu, Maka Rejeki Juga Akan Mencintaimu"

Posting Komentar

wdcfawqafwef