500 Orang Warga Tiongkok Masuk Islam Setelah Melihat Pemakaman Raja Saudi

Wujud raja saudi, abdullah bin abdul aziz benar mempunyai kharisma yang buatnya disegani sekalian dikagumi oleh rakyat dan juga pula kalangan muslim yang lain. sifatnya yang simpel tidak cuma diperlihatkan kala masih hidup, melainkan nampak dari pemakamannya yang setimpal dengan syar’i.

dikutip dari baitul maqdis, kesederhanaan inilah yang kesimpulannya membikin 500 masyarakat Cina kesimpulannya mengucapkan kalimat syahadat. mereka menggambarkan para pekerja asal Cina yang bertugas di negeri tempat masjidil haram berposisi.

kala itu para pekerja masyarakat Tiongkok memandang dengan jelas gimana raja saudi dimakamkan secara simpel tanpa bermacam ritual yang menyulitkan sebagaimana yang biasa dicoba oleh warga Tiongkok. mereka juga begitu kagum karna makam seseorang raja sama dengan rakyat biasa.

dengan dibimbing oleh salah seseorang masyarakat arab, 500 orang masyarakat Tiongkok di dekat makam juga membaca 2 kalimat syahadat. sehabis itu pihak otoritas keagamaan saudi juga membagikan pengarahan tentang apa yang wajib dicoba oleh seseorang muallaf.

sehabis kepergian raja abdullah, hingga salman yang menggambarkan kerabat tirinya juga dinobatkan jadi raja saudi yang baru. kepergian raja abdullah dicoba sebagaimana lazimnya kematian seseorang muslim serupa dimandikan, dishalatkan dan juga dimakamkan di pemakaman universal tanpa sedikit juga memakai nisan spesial yang menandai kalau itu merupakan makam seseorang raja.

mudah - mudahan jadi ibrah untuk kita kalau bukan harta, pangkat maupun tahta yang dibawa ke alam kubur, melainkan amal ibadah yang ikhlas karna allah ta’ala. terlebih lagi alangkah senang bila kematian malah jadi jalur anugerah untuk yang lain.




(sumber: kabarmakkah. com)


wdcfawqafwef