Rasulullah Benar, Kini Banyak Orang Mengidap Dua Penyakit Ini

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam sempat mengantarkan nubuwatnya di depan para teman. tentang penyakit yang hendak mengenai umat menjelang akhir era. dan juga saat ini, sabda rasulullah itu teruji.

begitu prediksi dia tidak sempat meleset karna seluruh itu merupakan bersumber pada wahyu dari allah yang maha mengenali.

rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
يُوشِكُ الأُمَمُ أَنْ تَدَاعَى عَلَيْكُمْ كَمَا تَدَاعَى الأَكَلَةُ إِلَى قَصْعَتِهَا. فَقَالَ قَائِلٌ وَمِنْ قِلَّةٍ نَحْنُ يَوْمَئِذٍ قَالَ بَلْ أَنْتُمْ يَوْمَئِذٍ كَثِيرٌ وَلَكِنَّكُمْ غُثَاءٌ كَغُثَاءِ السَّيْلِ وَلَيَنْزِعَنَّ اللَّهُ مِنْ صُدُورِ عَدُوِّكُمُ الْمَهَابَةَ مِنْكُمْ وَلَيَقْذِفَنَّ اللَّهُ فِى قُلُوبِكُمُ الْوَهَنَ. فَقَالَ قَائِلٌ يَا رَسُولَ اللَّهِ وَمَا الْوَهَنُ قَالَ حُبُّ الدُّنْيَا وَكَرَاهِيَةُ الْمَوْتِ

“hampir aja umat - umat (kafir) mengerumuni kamu dari bermacam penjuru, sebagaimana mereka berkumpul buat menyantap makanan”. seorang bertanya, ”katakanlah wahai rasulullah, apakah kami pada dikala itu sedikit? ” rasulullah bersabda, ”bahkan kamu pada dikala itu banyak. hendak namun kamu bagai buih yang dibawa oleh air. allah hendak menyirnakan kerasa cemas pada hati musuh kamu dan juga hendak menimpakan dalam hati kamu ’wahn’. setelah itu seorang bertanya, ”apa itu ’wahn’? ” rasulullah bersabda, ”cinta dunia dan juga cemas mati. ” (hr. abu daud dan juga ahmad; shahih)

cinta dunia dan juga cemas mati. inilah 2 penyakit yang menyerang banyak orang di era ini. pas serupa sabda rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.

fenomena korupsi, menghalalkan seluruh trik buat memperoleh duit dan juga kekuasaan, menipu dan juga sejenisnya menggambarkan fakta cinta dunia. tidak mempedulikan halal dan juga haram dalam berbisnis, menzalimi teman demi keuntungan individu pula menggambarkan fakta cinta dunia.

terus menjadi kronis cinta dunia, terus menjadi orang cemas ketiadaan harta. cemas ketiadaan jabatan. cemas ketiadaan kekuasaan. lazimnya perihal itu hendak menyebabkan tekanan mental dikala ketiadaan itu betul - betul terjalin.

cemas mati kerap kali mengiringi kecintaan terhadap dunia. karna begitu cintanya dengan dunia, dia tidak rela meninggalkannya. jadinya, dia cemas bila malaikat maut tiba kemudian dia berpisah dengan kenikmatan di dunia ini.

cemas mati ini hendak lebih kentara nampak kala terdapat panggilan jihad. seorang yang cemas mati, dia takkan berani terjun ke medan jihad sebagaimana abdullah bin ubay berputar kembali dikala mengarah uhud.




(sumber: pendidikan. net)


wdcfawqafwef