Jangan Mengaku Muslimah Kalau Belum Berani Memakai Hijab

firman allah dalam q. s al - araf 26 yang maksudnya: “hai anak adam sebetulnya kami telah merendahkan kepadamu baju buat menutupi auratamu dan juga baju indah buat perhiasan. dan juga baju takwa seperti itu yang amat baik yang demikian seperti itu sebagian dari ciri ciri kekuasaan allah, gampang mudahan mereka senantiasa ingat”

berjilbab bukan cuma bagaikan bukti diri untuk kalangan muslimah, bukan semata - mata menutup rambut/aurat namun menggambarkan perintah allah yang tidak mampu ditawar - tawar lagi. sama halnya serupa perintah allah kepada kita buat melangsungkan shalat 5 waktu.

rasulullah bersabda: “tidak diterima shalat perempuan berusia kecuali yang mengenakan khimar (hijab). ” (hr. ahmad, abu dawud, tirmidzi, bn majah)

dalam tulisan q. s al - araf 147, allah menegaskan sikap - nya terhadap perempuan yang tidak ingin mengenakan hijab: “orang orang yang mendustakan ayat - ayat kami, pula mendustakan akhirat, hapuslah segala pahala amal kebaikan. bukankah mereka tidak hendak di beri balasan tidak hanya dari apa yang telah kami kerjakan ? ”

allah pula menegaskan kalau kalangan perempuan yang tidak ingin mengenakan hijab, mereka berposisi dalam neraka karna mendustakan ayat allah serupa dalam tulisan al - araf 36 yang maksudnya: “adapun orang - orang yang mendustakan ayat - ayat kami dan juga menyombongkan diri terhadapnya, mereka seperti itu penunggu neraka, mereka kekal di dalamnya. ”

masih banyak lagi firman - firman allah menimpa kewajiban berjilbab untuk perempuan muslimah.

segeralah kenakan hijab, tanda - tanda kita menyayangi allah, fakta ketaqwaan kita kepada allah karna mengenakan hijab merupakan perintah - nya.

rasulullahpun sempat menangis serupa diceritakan ali ra kala malam mi’raj memandang wanita - wanita yang tidak berjilbab menemukan azab dan juga siksa.

rasulullah bersabda: “wahai ali pada malam mi’raj kala saya berangkat ke langit saya memandang perempuan perempuan umatku dalam azab dan juga siksa yang sangat pedih sampai - sampai saya tidak mengidentifikasi mereka. oleh karna itu, semenjak saya memandang pedihnya azab dan juga siksa mereka, saya menangis.

setelah itu rasulullah bersabda: “aku memandang perempuan yang digantung dengan rambutnya dan juga otak kepalanya mendidih. perempuan yang digantung dengan rambutnya dan juga otak kepalanya mendidih merupakan perempuan yang tidak ingin menutupi rambutnya dari pemikiran laki laki yang bukan mahram. ”

benar pada awal mulanya tidak gampang, terlebih bila hati kita belum siap, hendak merasa berat sekali. segeralah memantapkan hasrat, memohon pada allah buat senantiasa berikan kekokohan, kelurusan hati supaya tidak goyah, tidak terdapat keraguan lagi buat mengenakan hijab.

menggunakan hijab bukanlah merugi, banyak khasiatnya yang hendak kita miliki, serupa:

1. terus menjadi disayang allah karna mentaati perintah - nya
kewajiban berjilbab yang menggambarkan perintah allah, banyak ada dalam ayat - ayat angkatan laut (AL) quran.

2. kasus hendak dimudahkan dan juga rezekipun hendak dilancarkan
barangsiapa bertaqwa kepada allah, tentu ia hendak mengadakan menurutnya jalur keluar dan juga memberinya rizki dari arah yang tiada disangka - sangka (qs. at - thalaq : 2 - 3)

3. mendidik buat berprilaku lebih baik
terdapat yang mengatakan : ”nanti deh gunakan hijab kalo kelakuan gue udah bener. tidak butuh menunggu perilaku kita jadi baik dahulu baru memakai hijab, insyaallah dengan mengenakan hijab, sikap kita hendak jadi lebih baik.

4. bebas dari godaan pria iseng
kala melewati kerumunan pria, tidak sering mereka melontarkan perkata yang tidak pantas kepada perempuan berjilbab, yang kerap mereka lontarkan malah perkataan doa kebaikan, perkataan salam.

5. nampak lebih cantik
perempuan yang mengenakan hijab hendak lebih menawan karna konsumsi hijab mampu disesuaikan dengan wujud muka dan juga lebih apik dalam berbusana.

6. melindungi kesehatan rambut
ketombe, rambut rontok dan juga rambut bercabang mampu teratasi karna bebas sengatan matahari langsung, debu dan juga polusi bagaikan pemicu permasalahan pada rambut.

7. mengirit pengeluaran perawatan rambut
rambut menggambarkan mahkota untuk perempuan. nah untuk perempuan yang tidak berjilbab pastinya mau senantiasa nampak menawan, hingga tidak segan - segan buat keluarkan duit yang tidak sedikit buat perawatan rambut di salon supaya rambut mereka senantiasa nampak indah.

8. bagaikan pendakwah
kala memandang sahabat dan juga orang - orang yang disekitar belum memakai hijab, mereka yang sudah pakai hijab, hendak memberitahukan kewajiban muslimah buat berjilbab.

nah, untuk yang belum mengenakan hijab, ayo lekas berjilbab terlebih yang sudah merambah umur baligh, jangan terdapat keraguan lagi. tidak harus menunggu anugerah tiba, anugerah itu dijemput bukan ditunggu.





(sumber: ummi - online. com)

wdcfawqafwef