Inilah Malaikat yang Datang ke Alam Kubur Sebelum Munkar dan Nakir

Tiap makhluk hidup tentu merasakan mati. perihal ini merupakan kepastian yang dikasih oleh allah. manusia diciptakan dari tanah dan juga pada kesimpulannya mereka hendak berulang ke tanah lagi. terlebih lagi tanah hendak jadi tempat peristirahatan yang terakhir untuk manusia.

pada lazimnya, manusia hendak terasa cemas bila mereka wajib masuk ke alam kubur. serupa yang kita ketahui kalau di liang lahat itu ada sebagian hewan yang menjijikan dan juga kita hendak tinggal sendirian di dalam itu. tetapi, apa yang dapat dicoba oleh manusia yang sudah mati, mereka tidak mampu keluhan terhadap apa yang terjalin padanya. kemudian gimana kondisi hari kesatu itu?

kitab daqaiq al - akbar telah menarangkan hari kesatu di kubur, ruman menghadiri mayat. di alam kubur mereka hendak diberi persoalan oleh munkar dan juga nakir bila mereka tidak mampu menjawabnya dengan baik hingga kedahsyatan siksaan alam kubur hendak dialami. saat sebelum mayit berjumpa dengan malaikat munkar dan juga nakir, hingga mereka hendak berjumpa dengan malaikat ruman terlebih dulu. masih banyak orang yang belum ketahui menimpa siapakah malaikat ruman tersebut. malaikat ruman menggambarkan malaikat yang hendak ditemui manusia saat sebelum mereka berjumpa dengan malaikat munkar - nakir. mukanya bersinar serupa matahari. dia tiba mendekati mayit dengan duduk sembari memerintahkan padanya buat menuliskan seluruh perbuatan yang telah dia jalani, baik maupun kurang baik.

mayit itu bertanya dengan apa dia wajib menuliskan, dan juga dia juga memohon pena dan juga tinta. malaikat itu menarangkan kalau dia dapat memakai ludahnya bagaikan tinta dan juga jari bagaikan penanya. setelah itu, mayit itu berulang betanya karna dia tidak mempunyai lampiran buat menuliskan. malaikat ruman mengembalikan sedikit kain kafan mayit itu buat lampirannya. sehabis itu, dia menuliskan seluruh amal baiknya terlebih dulu. datang dia hendak menuliskan keburukannya, dia juga terasa malu.

malaikat juga bertanya apakah dia tidak terasa malu pada allah kala melaksanakan perbuatan kurang baik itu. dia mengambil sebatang kayu dan juga memukul mayit itu, dan juga sang mayit juga memohon buat dibangkitkan supaya dia dapat menuliskan keburukannya itu.

setelah itu, dia melanjutkan buat menuliskan seluruh amal baik maupun buruknya. setelah itu, malaikat raumah menyuruh mayit itu buat melipat dan juga mengecapnya. mayit itu berulang bertanya dengan apa dia wajib mengecap karna dia tidak memilikinya. malaikat menanggapi kalau dia wajib memakai kuku bagaikan capnya. sehabis mengecapnya, dia menggantungkan tulisan itu di lehernya sampai hari kiamat tiba. inilah peristiwa - peristiwa di alam kubur.

begitu celaka untuk orang yang senantiasa berbuat maksiat sepanjang hidupnya. penyesalan pada hari itu tidak hendak terdapat manfaatnya lagi karna segala amalan sudah ditutup dan juga kita tidak dapat membetulkan kesalahan yang sempat dicoba sebelumnya.

selagi kita masih diberi waktu dan juga peluang oleh allah, hingga gunakanlah waktu itu sebaik bisa jadi buat senantiasa melaksanakan amal baik. apabila terbesit hasrat kurang baik buat melaksanakan dosa, hingga bersitighfar hendak menolong kita dalam menghindari perbuatan itu. tetap mengingat allah hendak menolong kita buat tidak berbuat dosa. sadarilah kalau allah maha memandang, ia memandang seluruh perbuatan kita, terlebih lagi seluruh yang terdapat di dalam hati dan juga benak kita dimana tidak terdapat teman yang ketahui. perihal ini hendak meningkatkan kerasa malu kala kita hendak melaksanakan perbuatan maksiat.




(sumber: kumpulanmisteri. com)

0 Response to "Inilah Malaikat yang Datang ke Alam Kubur Sebelum Munkar dan Nakir"

Posting Komentar

wdcfawqafwef