30 Tahun Lagi India Jadi Negara Penduduk Muslim Terbesar

Kepala universal jalinan cendekiawan muslim indonesia (icmi) , jimly asshiddiqie, mengantarkan dalam waktu 30 tahun ke depan, indonesia dapat jadi bukan lagi jadi negeri dengan penduduk muslim terbanyak di dunia.

karena, bagi ia, india malah yang hendak jadi negeri dengan penduduk muslim terbanyak. “dalam 30 tahun ke depan india merangkak jadi negeri muslim terbanyak, dalam 30 tahun dari saat ini negeri muslim terbanyak bukan indonesia, tetapi india, karna orang islam anaknya banyak sekali, ” kata jimly dikala mendatangi buka puasa berbarengan dengan para tokoh mui, ormas islam, dan juga icmi, di istana wakil presiden, jakarta, senin (28/6).

karna itu, kata jimly, pemerintah butuh bawa indonesia jadi salah satu pusat peradaban islam di dunia. perihal ini mampu dicapai bila segala ormas islam di indonesia mampu bersatu dan juga tidak gampang diadu domba.

lebih lanjut, jimly berkata, sepanjang ini dalam sejarah peradaban islam ada beberapa negeri islam serupa arab, afrika, turki, dan juga india yang telah membagikan sumbangan terhadap kemajuan peradaban islam.

“tinggal bangsa muslim melayu yang belum. dan juga alhamdulillah bangsa muslim melayu ini yang terbanyak bangsa muslim terbanyak saat ini di indonesia ini. saat ini saatnya membangun indonesia jadi peradaban islam, ” kata jimly.

jimly berkata, warga juga wajib membagikan dukungannya kepada pemerintah buat membangun universitas islam internasional.




(sumber: republika. co. id)

wdcfawqafwef