Tidak Dapat Keadilan, 800 Warga Hindu India Memeluk Islam

Sebanyak 800 pemeluk hindu di rampur, india formal memeluk islam, rabu (15/4). jalur mengarah anugerah didapatkan 800 dalit valmiki, kelompok kasta terendah di india usai mereka tidak lagi memperoleh keadilan dari pemerintah. kalangan dalit menggambarkan kelompok dalam kelas sosial amat rendah di india. mereka biasa bekerja bagaikan penyapu jalanan dan juga mensterilkan kotoran manusia.

800 dalit valmiki sebelumnya berikan ancaman kepada pemerintah rampur, yang sewenang - wenang menggusur permukiman mereka buat diperuntukan pusat perbelanjaan. baginya, memeluk islam menggambarkan jawaban dari seluruh penindasan kasta sosial yang sepanjang ini mereka miliki.

hakim distrik di rampur, chandra prakash tripathi menolak berikan pendapat terhadap 800 warganya yang kesimpulannya memilah memeluk islam. cuma aja, hakim menegaskan sebetulnya langkah yang diambil oleh 800 dalit itu tidak hendak berguna sedikitpun.

“mereka masuk islam jelas wajib mengerti, kalau ini tidak hendak menolong mereka dengan trik whatever, ” kata chandra, dilansirtimes of india, rabu (15/4).

sedangkan itu, sentimen anti - islam di india seorang diri condong bertambah. sebelumnya, perkembangan penduduk muslim india dituding jadi ancaman untuk kelangsungan warga hindu di situ. salah satu pimpinan hindu di india, sadhi deva thakur, memohon pemerintah india buat memberlakukan pemandulan terhadap muslim india, tercantum pemeluk kristen.

“populasi muslim dan juga kristen tumbuh dari hari ke hari, ” kata thakur serupa dilansir times of india, ahad (12/4). bagi wakil presiden all india hindu mahasabha itu, meningkatnya jumlah minoritas agama hendak jadi ancaman untuk umat hindu.





(sumber: republika. co. id)


wdcfawqafwef