Pemuda Ini Rencanakan Pernikahannya Dengan Gaji Rp 1,5 Juta, Begini Hasilnya

Suatu cerita inspiratif tiba dari pengguna facebook duta here yang bernazar menikah dengan pemasukan rp1, 5 juta masing - masing bulan. dengan honor tersebut, dia berupaya memutar otak gimana triknya supaya dia dapat menabung buat menikah. ini ia kisahnya.

rencana menikah
tahun 2010 dikala aku jadi pns, dengan ijazah smp honor yang aku terima 1. 050. 000, di tambah duit kesra wilayah 450. 000. keseluruhan pemasukan sebulan aku 1. 500. 000.

dikala itu aku lagi giatnya menyusun skripsi buat kelulusan aku. kawan di kantor berkata aku bodoh karna aku kuliah s1 yg tidak hendak bermanfaat di gunakan pada penyesuaian ijaazah pegawai negara. aku katakan “ilmu itu lebih baik daripada duit. tidak kenapa - kenapa, aku kuliah bukan utk itu, tetapi supaya berilmu, karna alloh swt menaikan derajat orang yg berilmu bukan ber - uang.

umur aku dikala itu sudah 25 tahun, dan juga mau sekali dapat menikah dalam pada umur 27 tahun. jadi semenjak itu aku menabung buat membiayai seorang diri perniakahan aku. aku dari keluarga tidak sanggup, yang amat percaya ayah dan juga emak di rumah tidak hendak sanggup membiayai perkawinan aku. karna utk makan aja kami aja sudah sulit. kuliah juga aku membiayai diri seorang diri, persemester sebesar 750. 000, yang aku bayar dari menabung 100. 000 sebulan.

pemasukan 1. 500. 000 itu aku atur supaya cukup membiayai hidup aku satu hari hari. dengan rincian pada gambar itu. aku cuma dapat menabung pengeluaran menikah sebulan 450. 000, sehabis mengendalikan seluruh aspek, dari member bunda, membeli novel sampai kebutuhan lain yang tidak kalah berarti. bila setahun hendak terkumpul 5. 400. 000. bila bernazar menikah pada umur 27, maksudnya aku cuma dapat menabung 2 tahun, dan juga mungkin cuma terkumpul dana 10. 800. 000. (aku pesimis duit segitu cukup membiayai perkawinan aku).

tetapi ya aku nabung aja, cukup ndak cukup nanti deh di upayakan cukup. inshaa alloh yang mencukupkan alloh swt yg memerintahkan ibadah perkawinan.

rencana pernikahannya dengan honor rp 1, 5 juta

tahun berganti, honor aku naik, tabunganpun naik. pemasukan lain dari mereparasi pc laptop, tutorial skripsi teman, menolong photocopy mata kuliah, sampai usaha jualan es kelapa muda aku coba utk menaikan pemasukan demi mencukupkan pengeluaran menikah.

tabungan aku mentok pada angka 15. 000. 000 aja. itupun aku simpan dalam wujud emas, aku titip di toko perhiasan teman baik aku. karna bila tidak, duit tabungan aku tentu tidak hendak meningkat. ketidak enakan utk berkata tidak pada kawan yang memerlukan duit utk bayar spp ataupun membayar sewa kost nya.

aku telat menikah, sasaran umur 27 tahun jadi umur 29 tahun. itupun tiba - tiba tanpa rencana. aku menikahi perempuan yang cuma aku tahu sebulan aja. aku tidak ambil pusing tentang pengeluaran pengeluaran, ataupun siapa perempuan itu, alimkah ataupun dari ningratkah. tuhan, aku mau nikah, tolong bantu aku ya.. dan juga yaps, , aku menikah pula (kesimpulannya terdapat yg ingin dengan aku). tentang berapa pengeluaran yg dihabiskan alhamdulillah dibantu alloh swt dari tangan teman yang amat baik kepada aku.

“jika kau mau menikah kawan, cobalah merencanakannya. kemudian hitung pengeluaran biayanya, kapan, tata trik menikahnya, dimana dan juga dengan siapa kau menikah. tulis aja di novel harianmu saat ini. kemudian baca sehabis tuntas sholat, memohon alloh swt mengabulkannya. baca sesering bisa jadi, berdoa sebanyak bisa jadi.

jalani usaha yang membikin apa yg kau tulis itu terwujud, serupa menabung, ataupun bekerja lebih aktif utk menemukan pemasukan lain yg memadai pengeluaran perkawinan itu.

dan juga perkenankan usaha dan juga doamu di ijabah allah swt dengan cara - nya. kau tidak sempat kandas, bila tidak berupaya. kau lebih baik kandas daripada tidak sempat berupaya dan juga berupaya sama sekali.

baca ini aku jadi terharu. tuhan emang memiliki triknya seorang diri ya buat umat - nya. apa yang kita anggap mustahil, tetapi dapat untuk ia. yang memiliki rencana nikah, semnagat terus ya usahanya.

jangan kurang ingat terus berdoa!





(sumber: postshare. co. id)


0 Response to "Pemuda Ini Rencanakan Pernikahannya Dengan Gaji Rp 1,5 Juta, Begini Hasilnya"

Posting Komentar

wdcfawqafwef