MASYAALLAH POHON TUA RIBUAN TAHUN INI JADI SEJARAH KEBESARAN NABI MUHAMMAD

Sejarah kebesaran nabi muhammad saw ini mempunyai banyak cerita dan juga sebagian saksi mata mata. serupa suatu tumbuhan tua yang sudah hidup semenjak ribuan tahun yang kemudian dan juga hingga dikala ini masih aja berkembang. tumbuhan ini jadi salah satu tumbuhan tua dan juga jadi sejarah kebesaran nabi muhammad.

*pohon tua yang diucap sebut itu kerap diucap bagaikan tumbuhan sehabi ataupun tumbuhan yang diberkati lantaran sukses bertahan hidup di tengah ganasnya gurun yordania sepanjang 1400 tahun. tumbuhan ini hidup di penggalan utara padang pasir yordania dan juga jadi saksi mata pertemuan antara biarawan kristen bernama bahira dengan nabi muhammad.

kis@h sejarah nabi muhammad nii tertulis oleh 3 manuskrip kuno yang antara lain merupakan ibn hisham, ibn sad al - baghdadi, dan juga muhammad ibn jarir al - tabari menggambarkan tentang cerita bahira yang berjumpa dengan bocah kecil calon rasul terakhir. s

persen ketiga manuskrip itu menggambarkan bila pada dikala itu muhammad baru berumur 9 ataupun 12 tahun. dia menyertai pamannya abu thalib dalam ekspedisi buat berdagang ke suriah. dikala diperjalan, bahira berjumpa dengan kelompok kafilah dan juga mengajak mereka buat istirahat.

d@n semenjak itu bahira seorang diri sudah mempunyai firasat bila dirina hendak berjumpa dengan nabi yang terakhir. sehabis sebagian rombongan nampak tidak terdapat yang mempunyai karakteristik karakteristik bagaikan nabi, datang datang aja bahira meresakan bila nabi terkahir terdapat pada rombongannya muhammad. hendak namun pada dikala itu, muhammad kecil dimohon menunggu di dasar tumbuhan buat melindungi unta - unta dengan wujud tumbuhan yang merunduk yang tampaknya begitu muhammad dari panasnya padang pasir dan juga terik matahari.

^bahira juga memohon supaya bocah kecil tersebut diajak berteduh dan juga bersantap. konon, segumpal awan memayungi muhammad ke manapun dia berangkat. dari sanalah si biarawan percaya bila muhammad merupakan nabi terkhir yang ia firasatkan.







(sumber: figuramalaya. net)

wdcfawqafwef