Jangan Pernah Malu Orang Tua Kita Petani, Karena Rizekinya Berkah Dunia dan Akhirat.. Share !!

Jangan sempat menempuh hidup dengan senantiasa memandang “ke atas”, tetapi cobalah buat memandang kebawah. hingga bila perihal itu kalian jalani, nikmat hidup itu hendak jauh lebih merasa indah meski kalian berasal dari keluarga yang simpel. mereka yang bergaya dengan harta orang tuanya tidaklah sesuatu kebanggaan, mereka yang memiliki gadget mahal dengan harta orang tua menggambarkan seseorang yang lemah. bila kalian ketahui, nikmat kehidupan bukan didasari oleh harta yang melimpah. namun kerasa syukur, jauh lebih berharga dari perihal kecil tersebut.

orang yang bersyukur hendak senantiasa bebas dari permasalahan hasutan duniawi. gak yakin? , , , coba kalian pikirkan, mengapa para pejabat doyan korupsi? , karna mereka tidak bersyukur dengan segala sarana yang sudah mereka miliki. sampai - sampai tanpa kerasa syukur, mereka senantiasa terasa masih lebih kurang tanpa memikirkan orang yang lebih sulit dari kehidupannya.


1. kejujuran merupakan langkah mencari rezeki yang halal, meski itu diawali dari pekerjaan yang kecil.
kejujuran itu tidak memandang besar ataupun kecilnya suatu. jadi individu yang jujur menggambarkan sesuatu yang harus buat siapa aja. bila orang tuamu bekerja dengan penuh kejujuran, hingga kalian pantas besar hati pada mereka. meski itu kecil, tetapi berkah, meski itu sedikit, dengan keberkahan dan juga label halal telah menempel didalamnya. sampai - sampai menjadikannya amat cukup buat kehidupannya.

2. singkirkan seluruh wujud gengsi, karna hidup bukan permasalahan harta ataupun pekerjaan elegan. namun permasalahan moral yang menjadikan seluruhnya jauh lebih terhormat.
tuhan tidak sempat memandang seorang dari hartanya, dari pekerjaannya, ataupun dari wujud fisiknya, di mata - nya seluruh manusia itu sama. yang jadi pembeda diantara kita dari manusia yang lain merupakan iman dan juga takwa. kala kalian muncul dikehidupan dengan kedudukan jadi orang yang “kecil”, tetapi dengan iman, takwa dan juga moral yang baik hendak menepis seluruh bisikan yang mengganggu dalam ekspedisi hidup kamu. singkirkan seluruh gengsi dari mereka yang berlenggak lenggok dengan hartanya, mulai lah berupaya dan juga senantiasa bantu dan hormati orang tuamu dalam mencari rezki yang halal. karna tidak terdapat yang pantas dimalukan sepanjang kalian berjuang buat suatu yang halal.

3. jangan sempat malu pada orang tuamu meski mereka hanya seseorang petani, orang dagang kecil ataupun juga tukang becak. sepanjang mereka berjuang buat yang halal, hingga kalian pantas besar hati pada mereka.
bila orang tuamu merupakan seseorang petani kecil, seseorang orang dagang kaki 5 ataupun juga cuma mempunyai kedai kecil - kecilan, ataupun dapat pula orang tuamu merupakan seseorang pengayuh becak. tetapi sepanjang mereka bercucuran keringat dalam mencari rezki yang halal, itu jauh lebih “kaya” dibanding mobil elegan, rumah elegan, gadget mahal, yang kadangkala didapat dari hasil kecurangan.

suatu yang didapat dengan trik yang baik - baik, hingga hasilnya tentu hendak baik pula. jadi mengapa kalian mesti malu, yang pantas kalian malukan merupakan bila orang tuamu merupakan orang - orang yang melaksanakan pekerjaan dengan penuh penipuan dan juga kecurangan. meski hasilnya merupakan jadi orang yang kaya, tetapi hanya kaya yang terdapat didalam kata aja, tetapi jauh di dalam hati mereka. seluruh wujud keluh kesah dan juga ketakutan hendak terus membayang - bayangi mereka.

4. cobalah sekali - kali pandangi mereka saat
tidur, hingga kalian hendak rasakan betapa letihnya mereka, namun dengan dorongan dan juga antusias yang kalian bagikan, hingga jiwa mereka tetaplah kokoh.
kala orang tuamu lagi tidur, coba pandangilah mukanya. pandangilah dan juga resapi dengan hati, hingga kalian dapat rasakah kepenatan yang mereka rasakan sejauh hari. namun, kala kalian merupakan anak yang berbakti, suka membantu dan juga tidak sempat malu terhadap mereka. hingga sebetulnya mereka mempunyai jiwa yang amat kokoh. karna mereka percaya, dengan seluruh upaya yang mereka jalani, mereka percaya kalau kalian hendak jadi orang yang sukses, orang yang hendak bawa pergantian pada keluargamu seorang diri.

5. jangan sempat malu, kala mereka berupaya mencari yang halal supaya kalian dapat sekolah, kuliah dan juga memperoleh pekerjaan ataupun juga membangun usaha yang lebih baik.
mereka berupaya mencari yang halal supaya kalian dapat bersekolah ataupun juga kuliah. hingga pada dikala itu kalian hendak mempunyai tanggung jawab yang besar, hingga jalanilah pekerjaan mu bagaikan siswa maupun mahasiswa/wi dengan baik. tugas utamamu cumalah jadi siswa ataupun mahasiswa/wi yang berpendidikan, sampai - sampai sesuatu dikala nanti. kalian lulus dan juga dapat memperoleh pekerjaan ataupun juga membangun suatu usaha yang jauh lebih baik, hingga jangan sempat lupakan mereka yang sudah mengantarkanmu pada titik tersebut.

6. jangan sempat malu, karna mereka percaya padamu. kalau kalian hendak jadi orang yang sukses, yang dapat bawa pergantian pada keluarga dan juga bangsamu.
tiap orang tua senantiasa menyimpan harapan yang besar pada anaknya. hingga perjuanganmu buat dapat jadi orang yang sukses merupakan wujud kerasa syukur dan juga terima kasihmu pada mereka. meski orang tua tidak sempat memohon, tetapi kalian wajib tau, kalau itu cuma hendak mencuat dari pemahaman diri seorang diri aja. mereka senantiasa berdo’a supaya kalian dapat jadi orang yang hebat, orang yang hendak bawa pergantian pada keluarga.

7. dikala kalian sukses, dan juga mau menikah dengan pacar pujaan hatimu, hingga jangan sempat malu menghadirkan ia pada orang tuamu.
keberhasilan seseorang anak itu bukan hanya hasil dari usaha ia seorang diri. namun, tidak hendak sempat lepas dari kedudukan orang tua. kala kalian sukses dan juga bersiap buat menikah, hingga jangan sempat malu menghadirkan kekasihmu pada orang tuamu. cukup hanya 1 cerita malin kundang yang terdapat di dunia ini. jangan hingga kalian jadi penerus dari perjuangan malin kundang. bila kekasihmu tidak suka dengan orang tuamu, hingga campakkanlah ia dan juga carilah seorang yang lebih baik, seorang yang dapat mencintai orang tuamu dengan hati tulus ikhlas.

8. tetaplah jadi orang yang pandai bersyukur terhadap apa yang kalian dan juga orang tuamu miliki. karna dengan syukur, rezki itu hendak terus meningkat.
meski orang tuamu tidaklah orang kaya, namun kamu senantiasa bersyukur terhadap rezki yang dikasih. hingga yakinlah kalau rezki itu hendak terus ditambah. syukur hendak membikin yang sedikit merasa cukup, hendak membikin yang biasa jadi luar biasa, hendak membikin sesuatu yang kecil jadi luas. jadilah orang yang pandai bersyukur, dengan syukur hingga kerasa kaya sebetulnya dapat kalian miliki dalam tiap langkah kehidupanmu.

mudah - mudahan dengan sedikit pembahasan diatas dapat membagikan kita pemahaman atas apa yang telah diperjuangkan orang tua buat kita sampai - sampai kita dapat sekolah dan juga sukses hingga saat ini ini, seluruh itu tidak luput dari kerja keras dan juga doa orang tua kita, mereka tidak sempat putus asa kala lagi berupaya buat memajukan tarbiyah kita, hingga apa salahnya bila kita membalas budi mereka meski itu mustahil karna jasa merka tidak dapat tergantikan dengan duit, paling tidak kita bersyukur atas nikmat yang dikasih tuhan kepada kita dan juga senantiasa mencintai kedua orang tua kita.




(sumber: news-islampedia.blogspot. co. id)

0 Response to "Jangan Pernah Malu Orang Tua Kita Petani, Karena Rizekinya Berkah Dunia dan Akhirat.. Share !!"

Posting Komentar

wdcfawqafwef