Ini Sabda Nabi Mengapa Bidadari Surga Bisa Berwajah Sangat Cantik

Salah satu janji allah yang dipersiapkan untuk umat islam di surga nanti merupakan seseorang bidadari yang hendak jadi pasangan setianya. benar surga jadi tempat kesudahan yang diidam - idamkan oleh tiap orang. hendak namun cuma manusia yang beriman dan juga bertakwalah yang sanggup menggapainya.

bidadari surga disebutkan dalam angkatan laut (AL) qur’an dengan kata, “huurin ‘iin” yang mempunyai makna bidadari bermata teliti. para bidadari ditafsirkan bagaikan seseorang pendamping yang mempunyai usia sebaya dan juga perawan dan diciptakan langsung tanpa lewat kelahiran sampai - sampai dapat dikatakan bidadari mempunyai raga serupa wanita anak muda.

“dan (didalam surga itu) terdapat bidadari yang bermata jelita. ” (qs angkatan laut (AL) waqiah 22)

tidak cuma fisiknya yang sempurna, tetapi dalam akhlak juga tidak kalah indah. mereka merupakan individu yang tetap menundukkan pemikiran dan juga tidak tersentuh oleh makhluk yang lain. sampai - sampai pantaslah allah menyebut kalau di surga ada pasangan - pasangan yang disucikan karna benar suci dari segalanya, tercantum dari sentuhan makhluk lain.

ada juga dalam penciptaannya, bidadari surga tentu berubah dengan penciptaan manusia yang dari tanah maupun malaikat yang dari sinar. dalam suatu hadist dari ibnu abbas radhiyallahu ‘anhu, sebetulnya rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

“sesungguhnya di dalam surga itu terdapat bidadari yang dinamakan ‘aina’ diciptakan dari 4 faktor ialah dari misik, kafur, anbar dan juga za’faran. ”

sedangkan dalam riwayat yang lain disebutkan. “bahwa allah menghasilkan bidadari dari 4 corak ialah putih, hijau, kuning dan juga merah. diciptakan allah badannya dari za’faran, misik, anbar dan juga kafur, sebaliknya rambutnya dari sutera. ”

ibnu qayyim angkatan laut (AL) jauziyah dalam bukunya yang bertajuk hadil arwaah lla biladir afrah dipaparkan menimpa diciptakannya bidadari surga.

dalam riwayat anas bin malik radhiyallahu ‘anhu, rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam telah bersabda:

“sekiranya bidadari surga meludah di 7 lautan bumi, tentu airnya hendak berbeda jadi tawar, karna saking tawarnya mulut bidadari surga tersebut. bidadari bermata teliti diciptakan dari za’faran. ”

dikenal kalau za’faran menggambarkan bunga yang bercorak ungu dan juga menawan dan berkembang di jazirah arab. tidak hanya wanginya yang harum, za’faran pula mempunyai manfaat sampai - sampai tidak salah bila bunga ini diucap bagaikan bunga termahal di dunia.

sedangkan dalam riwayat abdullah bin mas’ud radhiyallahu ‘anhu, rasulullah bersabda:

“cahaya memancar di surga setelah itu penunggu surga mengangkut kepalanya. nyatanya sinar tersebut berasal dari sinar gigi bidadari surga yang bermata teliti yang lagi tertawa di hadapan suaminya. ”

dalam sesuatu riwayat kala rasulullah berbarengan dengan jibril, rasulullah menghentikan jibril buat bertanya kepada para bidadari yang berposisi di surga.

dari laits bin sa’ad dari yazid bin abu habib dari walid bin abdah, sebetulnya rasulullah bersabda:

“wahai jibril hentikan saya di bidadari yang bermata teliti, kemudian jibril menghentikannya di hadapan bidadari bermata teliti. rasulullah mengatakan: “kalian dari mana? ” mereka menanggapi: “kami merupakan istri - istri kalangan mulia yang bertempat tinggal di surga dan juga tidak pindah daripadanya buat selama - lamanya. ”

begitu banyaknya kenikmatan yang allah sajikan untuk hamba - hambanya yang bertakwa dimana salah satunya seseorang bidadari yang bermata teliti.

mudah - mudahan kita seluruh ditakdirkan oleh allah berposisi dalam surga keridhoannya bagaikan wujud kasihnya atas hamba - hamba yang ingin berserah diri.

aamiin




(sumber: kabarmakkah. com)

0 Response to "Ini Sabda Nabi Mengapa Bidadari Surga Bisa Berwajah Sangat Cantik"

Posting Komentar

wdcfawqafwef