Gurun Berubah Jadi Kebun, Bukti Kebenaran Rasulullah Tentang Tanda Kiamat

Apa yang kamu bayangkan dikala mendengar kata “gurun”? tandus, kering kerontang, tidak terdapat tumbuhan. bila demikian, kamu hendak kaget memandang gurun ini. pergantian besar telah terjalin. saat ini gurun pasir ini telah berbeda jadi hijau, dipadati dengan tanaman.

potret - potret ini diambil dari gurun wadi rum di jordania, dekat dengan perbatasan arab saudi. wilayah yang diketahui istilah valley of the moon (lembah bulan) ini sebelumnya menggambarkan wilayah yang amat kering, tetapi saat ini berbeda jadi hijau dengan sentuhan teknologi pertanian.

pergantian gurun pasir jadi kebun hijau tersebut dirintis sehabis dikenal kalau nyatanya di dasar gurun pasir tercantunm sumber air cukup melimpah, di dasar kedalaman 30 – 400 m. air itu setelah itu diangkan dengan teknologi pertanian sistem pivot water nozzles (nozel air berbalik) sampai - sampai jadi irigasi sistemik untuk tumbuhan di situ.

wadi rum - 2

ketersediaan air aja nyatanya tidak cukup buat mengganti gurun tersebut jadi tanah penumbuh tumbuhan. karna belum terdapat vegetasi yang dapat berkembang, hingga studi juga dicoba dan juga setelah itu dipakailahsucculent groundcover plant buat kurangi temperatur di permukaan tanah.

wadi rum - 1

saat ini, di wadi rum ada banyak lahan hijau yang sebagaiannya berupa bundaran yang sekilas mengerikan karna dari atas nampak serupa sisa pendaratan ufo. sementara itu bila didekati, tampaklah itu kebun - kebun sayur - mayur serupa kentang, tomat, sampai buah delima.

lebih dari 14 abad yang kemudian, rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mensabdakan kalau salah satu ciri kiamat merupakan kembalinya tanah arab jadi hijau.
لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ … حَتَّى تَعُودَ أَرْضُ الْعَرَبِ مُرُوجًا وَأَنْهَارًا

“tidak hendak datang hari kiamat… sampai tanah arab berulang hijau penuh dengan tanaman dan juga sungai - sungai. ” (hr. muslim)

diucap berulang hijau karna nyatanya lampaunya tanah arab benar hijau. di antara buktinya merupakan penemuan para ilmuwan geologi. “jika kamu menggali tanah di jazirah arab hingga kamu hendak menciptakan peninggalan - peninggalan yang menampilkan kalau lampaunya arab sempat jadi wilayah yang produktif. buktinya amat banyak, di antara lain merupakan peninggalan - peninggalan yang ditemui di dasar bebatuan, ” kata profesor. alfred kroner.

tidak hanya teknologi buatan serupa wadi rum farm, hijaunya berulang tanah arab pula diprediksi hendak terjalin secara alamiah lewat pergantian hawa dan juga cuaca. semisal dengan seringnya turun salju di daerah arab.
salju di arab dan juga banjir di makkah
salju di arab dan juga banjir di makkah

imam masjidil haram syaikh su’ud syuraim berkata, fenomena turunnya salju yang lebih kerap terjalin meyakinkan kalau muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam betul - betul seseorang nabi dan juga rasul yang menerima wahyu dari allah subhanahu wa ta’ala.

syaikh syuraim meningkatkan, salju menggambarkan komponen utama dalam pembuatan sungai dan juga tanaman. berjatuhannya salju di jazirah arab meyakinkan kebenaran sabda rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam tersebut.

seringnya turun salju di tabuk, bagi syeikh syuraim, menegaskan sabda rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam kepada muadz dikala perang tabuk, “kalau umurmu panjang, hingga engkau hendak memandang tempat ini penuh dengan kebun - kebun. ”

mudah - mudahan bermanfaat





(sumber: tarbiyah. net)

0 Response to "Gurun Berubah Jadi Kebun, Bukti Kebenaran Rasulullah Tentang Tanda Kiamat"

Posting Komentar

wdcfawqafwef