4 Cara Allah Memberi Rezeki Kepada Mahkluk-Nya Menurut Al-Quran

Berikut ini merupakan sebagian trik allah dalam membagikan rezeki kepada seluruh mahkluknya bagi (AL) qur’an:

1. tingkatan rezeki kesatu yang dipastikan oleh allah

“tidak sesuatu binatangpun (tercantum manusia) yg bergerak di atas bumi ini yang tidak dipastikan oleh allah rezekinya. ” (qs. hud: 6).

maksudnya allah hendak membagikan kesehatan, makan, minum buat segala makhluk hidup di dunia ini. perihal tersebut merupakan rezeki dasar yang terendah.

2. tingkatan rezeki kedua yang didapat setimpal dengan apa yang diusahakan

“tidaklah manusia menemukan apa - apa kecuali apa yang telah dikerjakannya” (qs. an - najm: 39).

allah hendak membagikan rezeki setimpal dengan apa yang dikerjakannya. bila seorang bekerja sepanjang 2 jam, dapatlah hasil yang 2 jam. bila kerja lebih lama, lebih giat, lebih berilmu, lebih serius, seorang hendak menemukan lebih banyak. tidak pandang ia itu seseorang muslim ataupun kafir.

3. tingkatan rezeki ketiga merupakan rezeki lebih untuk orang - orang yang pandai bersyukur

“… sebetulnya bila kalian bersyukur, tentu kami hendak menaikkan (nikmat) kepadamu, bila kalian mengingkari (nikmat - ku) , hingga sebetulnya azab - ku amat pedih. ” (qs. ibrahim: 7)

inilah rezeki untuk orang yang disayang oleh allah. orang - orang yang pandai bersyukur hendak mampu merasakan kasih sayang allah dan juga menemukan rezeki yang lebih banyak.

seperti itu janji allah! orang yang pandai bersyukurlah yg mampu hidup senang, sejahtera dan juga tentram. usahanya hendak amat sukses, karna allah tambahkan senantiasa.

4. tingkatan rezeki keempat merupakan rezeki istimewa dari arah yang tidak disangka - sangka untuk orang - orang yang bertakwa dan juga bertawakal pada allah swt

“…. barangsiapa yang bertaqwa kepada allah tentu ia hendak mengadakan menurutnya jalur keluar. dan juga memberinya rezki dari arah yg tiada disangka - sangkanya. dan juga barangsiapa yang bertawakkal kepada allah tentu allah hendak mencukupkan (keperluan) nya. sebetulnya allah melakukan urusan (yang dikehendaki) nya. sebetulnya allah telah mengadakan syarat untuk masing - masing suatu. ” (qs. ath - thalaq: 2 - 3)

peringkat rezeki yang keempat ini merupakan rezeki yang istimewa, tidak seluruh orang dapat meraihnya. rezeki ini hendak allah bagikan dari arah yang tidak disangka - sangka. bisa jadi pada dikala seorang berposisi dalam keadaan amat amat memerlukan.

mudah - mudahan bermanfaat




(sumber: fimadani. com)


wdcfawqafwef