Medali Emas Olimpiade Tontowi Ahmad Disambut Sujud Syukur Orang Tua

rasa syukur begitu dirasakan masyarakat indonesia, spesialnya di sesuatu rumah di daerah selandaka, sumpiuh, banyumas, jawa tengah. di rumah serupa itu keharuan begitu terasa begitu tontowi ahmad yang berpasangan dengan liliyana natsir merebut medali emas olimpiade 2016. kedua orang tua tontowi, muhammad husni muzaitun dan juga pula masruroh, langsung sujud syukur menyambut sukses sang putra.

buat tontowi membawa harum nama bangsa sebetulnya bukan kali pertama dicoba. namun merebut emas olimpiade jelas berbeda dibandingkan event yang lain. prestasi membanggakan pebulu tangkis kelahiran

apabila membalik cerita, penampilan owi dan juga pula butet, sapaan akrab pasangan emas rio itu terbilang berat. mereka yang timbul di brasil seperti pasangan unggulan ketiga jadi tumpuan kontingen indonesia buat mengembalikan tradisi emas yang sempat sirna 4 tahun setelah itu di london.
beban ini terbilang besar mengingat sepanjang tahun ini, owi/butet masih sedikit gelar. tidak cuma itu aspek raga pula jadi kasus. namun, segala hambatan tersebut mampu mereka hadapi tercantum lolos dari hadangan pasangan nomor satu dunia zhang wei/zhou yunlei di semifinal.

mereka ini sebetulnya bukan pasangan lama. kedua pemain baru diduetkan pada 2010 ketika pasangan liliyana sebelumnya, nova widianto gantung raket. owi yang dini mulanya berpasangan dengan richi puspita dili dicoba berpartner dengan butet.

butuh waktu hampir setahun buat mampu memandang kekompakan mereka di atas lapangan. gelar pertama mereka direbut ketika berlaga di india terbuka 2011. sehabis itu, gelar demi gelar sukses mereka rengkuh.

terhebat pernah mereka jalani di all england sehabis jadi juara 3 kali beruntun pada 2012, 2013, dan juga pula 2014. sebanyak 13 gelar sukses mereka raih sejauh 6 tahun ke balik.

hampir seluruh gelar luar biasa series, kejuaraan asia, dan juga pula kejuaraan dunia sudah pernah mereka sabet. bakal tetapi, ada gelar yang membikin mereka penasaran, yakni menggapai medali di ajang olimpiade, amat utama medali emas. pada ajang 4 tahun sekali itu mereka kerap gagal mempersembahkan medali. amat utama disaat olimpiade 2012, di mana langkah mereka terhenti di semifinal.

penantian panjang itu akhirnya betul - betul mereka capai. mereka hanya butuh 17 shuttlecock dengan durasi 45 menit, tontowi/liliyana mengumandangkan lagu indonesia raya. kado istimewa di hut ri ke - 17.




(sumber: sindonews. com)

0 Response to "Medali Emas Olimpiade Tontowi Ahmad Disambut Sujud Syukur Orang Tua"

Posting Komentar

wdcfawqafwef