Inilah Dosa yang 1000 Kali Lebih Besar dari Berzina

sikap zina menggambarkan salah satu perbuatan dosa besar yang amat dibenci allah. begitu banyak ayat dalam alquran menarangkan tentang hukuman yang hendak diterima para pelakunya baik dikala di dunia ataupun kala di akhirat.

bila dicoba oleh orang yang belum menikah, hingga pelakon zina wajib dirajam di hadapan penduduk sebanyak seratus kali. sedangkan untuk yang sudah menikah tetapi melaksanakan zina dengan yang bukan muhrimnya, hingga hukumannya dirajam hingga mati.

terlebih lagi dalam suatu riwayat dipaparkan kalau nabi musa as tidak memaafkan pelakon zina karna dikira amat hina. dia mengusir perempuan pelakon zina yang mau bertaubat dan juga memohon petunjuk darinya. perihal ini meyakinkan kalau zina menggambarkan dosa besar yang susah diampuni.

walaupun demikian besar ancaman dosa yang hendak diterima oleh pelakon zina, tetapi nyatanya terdapat dosa yang besarnya 1000 kali lebih besar dari dosa ini. ancaman untuk pelakon dosa tersebut merupakan hukuman dan juga kemurkaan allah dan memperoleh kehinaan di dunia dan juga akhirat. apakah dosa yang 1000 kali lebih besar dibandingkan zina? berikut ulasannya.

nyatanya dosa yang sedemikian besar tersebut merupakan dosa orang yang terencana meninggalkan salat 5 waktu. salat menggambarkan kewajiban utama umat islam yang jadi pondasi dasar agama allah ini. meninggalkannya sama dengan meruntuhkan tiang agama dan juga membikin allah swt jadi murka. tidak cuma dikala di dunia, hukuman untuk orang yang meninggalkan salat, di akhirat pula amat pedih.

ibnu qayyim angkatan laut (AL) jauziyah –rahimahullah - berkata, ”kaum muslimin bersepakat kalau meninggalkan shalat 5 waktu dengan terencana merupakan dosa besar yang amat besar dan juga dosanya lebih besar dari dosa menewaskan, merampas harta teman , berzina, mencuri, dan juga minum minuman keras. orang yang meninggalkannya hendak menemukan hukuman dan juga kemurkaan allah dan memperoleh kehinaan di dunia dan juga akhirat. ” (ash sholah, perihal. 7)

“rasulullah saw, diperlihatkan pada sesuatu kalangan yang membenturkan kepala mereka pada batu, tiap kali benturan itu menimbulkan kepala rusak, setelah itu dia berulang kepada kondisi semula dan juga mereka tidak terus menyudahi melaksanakannya. kemudian rasulullah bertanya: “siapakah ini wahai jibril”? jibril menanggapi: “mereka ini orang yang berat kepalanya buat menunaikan sholat fardhu”. (riwayat tabrani).

dalam riwayat yang lain pula dipaparkan bagaiamana kejamnya siksaan untuk mereka yang meninggalkan shalat. ibnu abbas r. a. mengatakan bila langit sudah terbuka, hingga malaikat hendak tiba dengan bawa rantai sejauh 7 hasta. rantai ini hendak digantungkan kepada orang yang tidak melakukan shalat. setelah itu dimasukkan dalam mulutnya dan juga hendak keluar dari duburnya. setelah itu malaikat mengumumkan, “ini merupakan balasan orang yang menyepelekan perintah allah. ” (ibnu abbas r. a).

nisbah dosa yang diterima oleh orang yang meninggalkan shalat merupakan antara lain merupakan bagaikan berikut:

bila satu kali meninggalkan shalat subuh, hingga hukumannya merupakan masuk neraka sepanjang 30 tahun, sebaliknya satu hari di neraka sama dengan 60. 000 tahun di dunia. maksudnya satu kali tidak melakukan salat subuh, hingga kita hendak mendekam 60 ribu tahun di neraka.
meninggalkan satu kali salat zuhur, sama dosanya dengan dosa menewaskan 1. 000 umat islam
dosa satu kali meninggalkan shalat ashar sama dengan dosa meruntuhkan ka’bah
dosa satu kali meninggalkan shalat maghrib sama dengan dosa berzina dengan ibunya (bila pria) ataupun berzina dengan bapaknya (bila wanita)
satu kali meninggalkan shalat isya, tidak hendak di - ridhoi oleh allah buat tinggal di bumi dan juga hendak didesak mencari bumi ataupun tempat hidup yang lain.

mudah - mudahan kita jadi orang - orang yang tetap mendirikan salat, melaksanakannya pas waktu, dan sanggup mengajak keluarga yang lain buat salat pas waktu. mudah - mudahan aja tulisan ini berguna dan juga terimakasih sudah membaca.




(sumber: infoyunik. com)

wdcfawqafwef