Carilah Rezeki Dengan Menikah, Ini Penjelasan Haditsnya

Siapa yang mau menikah? bahwa persoalan ini sih tentu kita seluruh setuju: ingin…! hendak namun yang jadi perkara merupakan, siapa yang berani menikah muda?

banyak yang berpikiran bahwa ingin menikah wajib siap modul, yang berarti wajib memiliki jabatan yang mapan, rumah minimun btn, kendaraan dll, sampai - sampai apabila belum terpenuhi seluruh itu, dia cemas buat menikah.

dalam banyak permasalahan, pria muda lebih cenderung mau sukses dulu baru setelah itu menikah, dalihnya simpel, belum terdapat modal lah, belum memiliki duit lah, cemas tidak dapat menafkahkan lah.

sementara itu siapa yang menjamin terus menjadi bertambahnya usia terus menjadi sukses seorang? tidak ada…! ! ! bahwa jaminan kepada orang - orang yang ingin menikah dilancarkan rezeki malah terdapat, allah swt yang menjamin.

“bagi kamu allah menghasilkan pasangan - pasangan (istri - istri) dari tipe kamu seorang diri, setelah itu dari istri - istri kamu itu ia mengadakan untuk kamu anak cucu generasi, dan juga kepada kamu ia bagikan rezeki yang baik - baik. ” (qs. an nahl [16]: 72).

“dan nikahkanlah orang - orang yang sendirian di antara kalian, dan juga orang - orang yang pantas (menikah) dari hamba - hamba sahayamu yang wanita. bila mereka miskin allah hendak memampukan mereka dengan kurnia - nya. dan juga allah maha luas (pemberian - nya) lagi maha mengenali. ” (qs. an nuur [24]: 32).

berkaitan ayat tersebut, umat bin khattab ra berpendapat, “aku heran dengan orang yang tidak ingin mencari kekayaan dengan trik menikah. sementara itu allah berfirman : bila mereka miskin, hingga allah hendak membikin mereka kaya dengan keutamaan - nya. ”

nabi saw pula memantapkan ayat tersebut. sabda dia, dari aisyah, “nikahilah olehmu kalangan perempuan itu, hingga sebetulnya mereka hendak mendatangkan harta (rezeki) untuk kamu¨ (hr. hakim dan juga abu dawud).

“carilah rezeki dengan menikah”. (hr. ad - dailami)

sabda dia yang lain: “kawinkanlah orang - orang yang masih sendirian diantaramu. sebetulnya, allah hendak membetulkan akhlak, meluaskan rezeki, dan juga menaikkan keluhuran mereka. ”

gimana sobat.. ? (spesialnya yang masih muda dan juga belum menikah) , masihkah cari sebab financial? alhamdulillah bahwa saat ini pembaca yang budiman memiliki tekad kokoh buat menikah tahun ini pula. mudah - mudahan sobat dimudahkan buat lekas menikah, aamiin.

tags yang terpaut: rezeki nikah, hadits tentang perkawinan, hadis tentang nikah, kumpulan hadits tentang perkawinan, hadits nabi tentang perkawinan, hadits tentang pernikahan, hadist nabi tentang perkawinan, hadits tentang perkawinan dalam bahasa arab, hadits tentang perkawinan beda agama, hadits tentang perempuan.




(sumber: semua - tentang - nikah. blogspot. co. id)

wdcfawqafwef