Nabi Muhammad Akan Memberikan Syafaat Kepada Umatnya yang Melakukan Amalan Ini

Mayoritas kalangan muslimin kurang ingat menunaikan hak amat ringan diatara hak - hak nabi atas umatnya, ialah bershalawat kepada dia sehabis adzan.

nabi bersabda, “apabila kamu mendengar muadzin, hingga bacalah serupa yang ia baca. setelah itu bershalawatlah kepadaku. karna barangsiapa bershalawat kepadaku dengan satu kali shalawat, tentu allah hendak bershalawat kepadanya sebanyak 10 kali. setelah itu mintalah wasilah untukku kepada allah, karna wasilah itu menggambarkan derajat (peran) disurga yang tidak dikasih kecuali cuma buat seseorang hamba dari hamba - hamba allah dan juga saya berharap supaya akulah hamba tersebut. barangsiapa memintakan wasilahku kepada allah, hingga syafaatku halal menurutnya. ”

jabir meriwayatkan kalau nabi bersabda, “barangsiapa yang kala mendengar adzan membaca: ya allah, rabb owner panggilan yang sempurna (adzan) ini dan juga shalat (harus) yang didirikan. berilah wasilah dan juga fadhilah kepada muhammad. bangkitkan dia sampai - sampai dapat menempati maqam terpuji yang telah engkau janjikan.

hingga halal menurutnya syafaatku di hari kiamat nanti. ” (hr. bukhari dan juga tirmidzi)

mudah - mudahan bermanfaat




(sumber: harianmuslim. net)


wdcfawqafwef