Jalani Hidup Dengan Ikhtiar, Rezeki Allah yang Jamin

Alhamdulillah. seluruh puji cuma kepunyaan alloh swt. dialah alloh, dzat yang maha menghasilkan langit dan juga bumi beserta seluruh apa yang terdapat di antara lain. sholawat dan juga salam mudah - mudahan senantiasa tercurah kepada baginda nabi muhammad saw.

alloh swt. berfirman, “jika alloh menimpakan suatu kemadhorotan kepadamu, hingga tidak terdapat yang mampu menghilangkannya kecuali ia. dan juga bila allah menghendaki kebaikan untuk kalian, hingga tidak terdapat yang mampu menolak karunia - nya. ia membagikan kebaikan itu kepada siapa yang dikehendaki - nya di antara hamba - hamba - nya dan juga dia - lah yang maha pengampun lagi maha penyayang. ” (qs. yunus [10] : 107).

saudaraku, sebagian dari kita bisa jadi kerap terasa takut dalam urusan rezeki. takut tidak dapat makan besok hari, takut tidak dapat menafkahi anak dan juga istri, takut ketiadaan pekerjaan, dan juga bermacam kekhawatiran yang lain yang berkaitan dengan rezeki.

sementara itu urusan rezeki tercantum kepada jaminan alloh swt. tiap seseorang balita lahir ke dunia, ia lahir sudah satu paket dengan rezekinya. terlebih lagi balita ini sudah memperoleh rezeki yang cukup walaupun dia belum memiliki ilmu, pengalaman terlebih ijazah. seluruh terdapat dalam jaminan alloh swt.

yang terutama yang butuh kita jalani merupakan menempuh hidup ini dengan ikhtiar yang setimpal dengan rambu - rambu yang alloh tetapkan dan juga rosululloh saw. ajarkan. lakukanlah yang tersadu yang alloh gemari, optimalkan ikhtiar, setelah itu berserah diri kepada alloh. dan juga, yakinlah kalau alloh amat mengenali apa yang kita butuhkan dan juga cuma alloh pula yang maha kuasa memadai kebutuhan kita. butuh pula kita tafakuri kalau sebetulnya rezeki alloh bukanlah cuma berbentuk harta, tetapi masih banyak wujud yang lain yang sepanjang ini terus kita nikmati.

mudah - mudahan kita tercantum hamba - hamba alloh yang pandai mensyukuri rezeki - nya. karna inilah yang terutama dalam urusan rezeki.

aamiin yaa robbal ‘aalamiin.




(sumber: smstauhiid. com)

0 Response to "Jalani Hidup Dengan Ikhtiar, Rezeki Allah yang Jamin"

Posting Komentar

wdcfawqafwef