Takut Islam Makin Berkembang, China Larang Pembacaan Al-Quran di Sekolah-sekolah

Bagi riset yang dirilis oleh national survey research centre, renmin university of Cina, dikenal kalau islam jadi agama yang banyak hadapi perkembangan diantara anak muda Cina yang berposisi di dasar usia 30 tahun.

dalam hasil survey tersebut dikenal pula kalau dekat 22, 4 % anak muda menggambarkan muslim dan juga 22 persennya merupakan katolik.

bagi wei dedong, selaku professor riset buddhis yang ikut mempelajari survey melaporkan kalau islam condong dipeluk oleh golongan anak muda. islam benar amat minoritas di Cina sampai - sampai normal bila tiap muslimah hendak melahirkan anak lebih banyak dan juga kala beranjak berusia, mereka juga hendak mendominasi Cina. sedangkan amat sangat jarang orang berusia yang masuk dalam agama islam.

dikala ini Cina cuma mengakui 5 agama ialah buddhisme, taoisme, katolik, protestan dan juga islam. walaupun berposisi di urutan terakhir, tetapi islam didominasi oleh golongan muda yang hendak mengambil alih posisi para orang tua di Cina sampai - sampai mungkin besar hendak jadi agama kebanyakan.

memandang perkembangannya yang terus menjadi pesat, pemerintah Cina juga serupa ketakutan dan juga ini dibuktikan dengan terdapatnya pelarangan buat membaca (AL) qur’an di sekolah yang terdapat di Cina.

salah satu pihak berwenang di provinsi gansu terlebih lagi memerintahkan kepala sekolah buat melarang dengan tegas bermacam aktivitas keagamaan di dalam kelas. ketegasan diperlihatkan oleh pemerintah Cina salah satunya kepada sekolah halaman anak - anak yang telah mengarahkan kanak - kanak membaca (AL) qur’an dalam kelas tersebut.

sebab yang dikemukakan oleh dinas tarbiyah merupakan kalau aktivitas keagamaan cuma hendak merugikan kesehatan mental anak muda.

dalam suatu video terungkap kalau sekolah halaman anak - anak tersebut memperlihatkan seseorang anak yang membaca (AL) qur’an sambil memakai penutup kepala bercorak gelap. dia juga dikelilingi oleh murid yang yang lain.

walaupun sesungguhnya praktek keagamaan diperbolehkan, tetapi Cina melaksanakan pengendalian yang ketat terhadap perihal tersebut.

tidak hanya merugikan kesehatan mental anak muda, sebab lain yang dikemukakan oleh pemerintah Cina terpaut ajaran islam merupakan biar tidak jadi promosi bukti diri budaya non muslim.

gimana komentar kamu menimpa kebijakan Cina yang seolah menyudutkan umat islam tersebut?




(sumber: kabarmakkah. com)

wdcfawqafwef